Informasi

Penyerahan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Yang diserahkan Langsung Oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Serdang Bedagai Kepada 5 Perpustakaan Sekolah, 1 Perpustakaan Khusus dan 1 Perpustakaan Desa di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Serdang Bedagai

Pegajahan – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Serdang Bedagai melaksanakan acara penyerahan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Jum’at 14 April 2023 di Ruang Baca Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Kegiatan ini dihadiri oleh  7 Perpustakaan yang menerima Sertifikat Akreditasi dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang terdiri dari 5 Perpustakaan Sekolah, 1 Perpustakaan Khusus dan 1 Perpustakaan Desa yaitu SD Negeri No 106206 Sidodadi, Perpustakaan SMA Negeri 1 Perbaungan, SMA 1 Sei Rampah, SMP Negeri 1 Pantai Cermin, SMP Negeri 1 Pegajahan, Perpustakaan Khusus SUAR DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, dan Perpustakaan Desa Rambung Sialang Kecamatan Sei Rampah yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Serdang Bedagai Ibu Elinda Sitianur, SE.

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya melalui Asisten Administrasi Umum Ir. H. Kaharuddin, MM. turut hadir pada kegiatan ini dan menyampaikan bahwa minat baca yang tinggi akan memiliki dampak positif terhadap peningkatan kualitas SDM. Oleh karenanya, kehadiran perpustakaan di setiap sekolah tentunya sangat mendukung dalam proses pembelajaran khususnya dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi siswa.

Selanjutnya dihari yang sama, 5 Kepala Sekolah melakukan penandatangnan MoU (Kerjasama Pembinaan Perpustakaan Sekolah dan Pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling) diruang baca Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Serdang Bedagai yang disaksikan juga oleh Asisten Administrasi Umum Ir. H. Kaharuddin, MM, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Serdang Bedagai  Juanda Pasaribu, SH, M.Hum, Kepala Bidang Perpustakaan Dewi Sulistriani, S. Sos dan Kepala Bidang Kearsipan  Sri Endang Wahyuni Surbakti, ST, MM.

Salam Literasi…..Ayo Membaca

Serdang Bedagai…..Maju Terus

What's your reaction?

Happy
0
In Love
0
Not Sure
0

You may also like

1 Comment

  1. Mantap

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *