Informasi

Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kabupaten Serdang Bedagai Menyelenggarakan Kegiatan Kelas Bahasa Inggris Dalam Rangka Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2022

Pegajahan – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Serdang Bedagai menyelenggarakan Kegiatan Kelas Bahasa Inggris. Kegiatan ini dihadiri 20 peserta Kelas Bahasa Inggris yang merupakan pelajar tingkat SMA/Sederajat.

Kegiatan ini diselenggarakan Dalam Rangka Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial yang diselenggarakan selama 4 (empat) hari dimulai dari tanggal 22 s/d 25 Agustus 2022 dengan materi sebanyak 16 Jam Pelajaran yang dihadiri siswa – siswi dari 10 sekolah di Kabupaten Serdang Berdagai yaitu dari SMAN 1 Perbaungan, SMAN 2 Perbaungan, SMAN 1 Pegajahan, SMAN 1 Pantai Cermin, SMKN 1 Perbaungan, SMKN 1 Pantai Cermin, SMA Swasta Setia Budi Abadi, SMK Swasta Musda, SMA Swasta Satria Dharma dan SMA/SMK Swasta Dharma Utama.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ibu Selfijanna Soepijantho, SH, M.Si dan ditemani oleh Kabid Perpustakaan Ibu Dewi Sulistriani ,S.Sos dan Bapak Aswiandi, SS sebagai Tutor kelas bahasa Inggris.

Dalam sambutannya Ibu Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyampaikan dukungan  untuk para peserta agar selalu semangat dalam mengikuti setiap pembelajaran yang diberikan.

Dengan adanya kelas bahasa Inggris di Perpustakaan, kemampuan para peserta Kelas Bahasa Inggris diharapkan dapat bermanfaat dan bisa digunakan dalam berperan sebagai sarana yang dapat  mendukung banyak hal, karena bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang  juga memiliki peran penting untuk meningkatkan minat baca siswa.

Dengan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris ini secara optimal, diharapkan mampu memberikan motivasi tersendiri bagi siswa untuk belajar bahasa Inggris sehingga semakin lancar dan bermanfaat dalam dunia kerja nanti.

 

Salam Literasi…….Ayoooooo Membaca

Serdang Bedagai………Maju Teruuuus

What's your reaction?

Happy
0
In Love
0
Not Sure
0

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *