Informasi

Kegiatan Kelas Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Dasar Dalam Rangka Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2022

Pegajahan – Dalam Rangka Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun Anggaran 2022 yang merupakan salah satu program pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Serdang Bedagai melaksanakan Kegiatan Kelas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Dasar yang dimulai dari tanggal 26 Juli s/d 10 Agustus 2022 jam 09.00 s/d 14.00 wib dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Serdang Bedagai Ibu Elinda Sitianur, SE.

Kegiatan ini dihadiri oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Peserta dari sekolah SMP Negeri 1 Pantai Cermin, SMP Negeri 3 Perbaungan, SMK Negeri 1 Perbaungan dan SMK Negeri 1 Pantai Cermin tampak antusias saat dilatih oleh pengajar profesional Bapak Heriyanto, A. Md Kom dari Lembaga Pendidikan Kursus Profesional Mentari (LPKP Mentari) dari Kota Tebing Tinggi.

Materi yang diajarkan meliputi Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Power point Dasar.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan memperkuat peran perpustakaan umum dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia sehingga kemampuan literasi meningkat, yang berujung meningkatnya minat, bakat,  pengetahuan teknologi dan meningkatkan kualitas kompetensi kerja siswa dan siswi peserta di bidang teknologi agar kreatif, inovatif, profesional kerja, berwawasan dan terampil sehingga bisa berguna di dalam dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja. Serta peluang pasar kerja menjadi lebih luas dan tidak ada lagi kesenjangan informasi.

Semoga dengan adanya kelas TIK Dasar  ini para peserta mempunyai bekal untuk meraih cita-citanya di masa depan.

What's your reaction?

Happy
1
In Love
0
Not Sure
0

You may also like

2 Comments

  1. Artikel yang sangat menarik, terima kasih

    1. Terima kasih sarannya

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *